Minggu, 24 April 2011

sekilas tentang Malang



Sekilas Tentang Kota Malang..

Sekilas Tentang Kota Malang.. Siapa sih yang gak kenal dengan kota Malang?...Sebagai kota yang terletak didataran tinggi dan dikelilingi dengan pegunungan membuat Malang menjadi sejuk. Walaupun dengan adanya kondisi cuaca yang tidak menentu dengan adanya pemanasan Global, kota Malang tetap dapat memberikan kesejukan.
Warga Kota Malang sangat beruntung karena diwarisi kekayaan alam yang sangat indah sehingga dapat menambah pemasukan daerah. Banyak sekali tujuan wisata alam yang dapat kita kunjungi disini seperti pantai Ngliyep, pantai Balaikambang, kebun apel didaerah Batu, Air Terjun Cubanrondo, Selecta, bla..bla..
Sebagai kota yang sarat dengan nilai sejarahnya kota Malang memiliki Museum yang menyimpan cerita dan benda - benda bersejarah dimasa perjuangan dulu yang terletak dijalan Ijen. Selain Museum juga terdapat Monumen Juang 45 yang terletak didepan Stasiun Kereta Api Malang tepatnya dijalan Sriwijaya.
Adapun wisata kuliner tempo dulu yang menjadi legenda hingga sekarang yaitu Restoran Oen yang terletak dijalan Basuki Rahmat  dan terkenal dengan es krimnya. Konon Restoran Oen ini menjadi tempat kongkow - kongkow noni - noni belanda loh.
Kota Malang memiliki 2 buah Alun - alun yang lokasi keduanya tidak terlalu berjauhan yaitu alun - alun balaikota yang berlokasi di Jl. Tugu. Alun - alun ini lebih dikenal dengan sebutan Alun - alun Bundar yang merupakan salah satu bangunan tua peninggalan kolonial Belanda. Konon kehadirannya memang dikhususkan untuk para bangsawan Belanda.
Nah,  Alun - Alun yang satunya lagi  berada di Jl. Merdeka dan merupakan tempat berkumpulnya rakyat pada umumnya. Alun - Alun ini dikelilingi oleh beberapa bangunan tua seperti Masjid Jamii dan Gereja. Sekarang keberadaan kedua alun - alun tersebut tetap masih dipertahankan dan semua masyarakat boleh menikmatinya tanpa adanya perbedaan lagi.
Kota Malang kini juga menjadi salah satu tujuan Pendidikan yang menjadi pilihan para generasi muda. Terkenal dengan Universitas Brawijaya-nya dan kini ditunjang dengan beberapa Universitas Swasta lainnya seperti Universitas Muhammadiyah dengan penataan kampusnya yang oke punya, ITN, Universitas Merdeka dan masih banyak lagi... bersama - sama membawa nama harum dunia pendidikan Kota Malang. Sehingga tidak mengherankan bila kini  banyak ditemui putra putri dari daerah lain yang melanjutkan pendidikan dikota Malang ini.
Ada beberapa kampus yang ternyata letaknya berdekatan dengan Mall seperti Unibraw yang berdampingan dengan Malang Town Squre dan beberapa fasilitas pendidikan didepannya. Sebelumnya telah hadir terlebih dahulu Dieng Plasa yang berada didepan kawasan kampus Unmer. Sebenarnya menurut perkembangan tata kota tidak dibenarkan adanya fasilitas perbelanjaan / Mall yang berada didekat kawasan pendidikan. Walaupun diawal pembangunannya sempat diwarnai dengan demo dari mahasiswa/i...tetapi toh pada kenyataan setelah berdiri, kehadiran mereka terasa berarti banget bagi para mahasiswa/i ini..
Pemerintah kota Malang dewasa ini semakin gencar - gencarnya mempromosikan kota Malang sebagai tujuan Wisata dan Pendidikan bagi masyarakat Indonesia. Dengan terus berbenah diri dan menata kota dengan tetap menjaga keasrian serta nilai - nlai historisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar